Saturday, October 22, 2016

Aku adalah angkatan pertama SMP Negeri I Kedungwuni

 Setelah lulus sekolah dasar, pertengahan tahun 1979 aku masuk dan melanjutkan sekolah di SMP Pemda Kedungwuni. Waktu itu, sekolah umum belum banyak dan hanya SMP umum itu yang ada Kecamatan Kedungwuni. Lainnya adalah sekolah-sekolah berbasis agama.  Kalaupun ingin melanjutkan ke SMP Negeri harus ke luar kecamatan. Paling dekat dengan rumah orang tuaku, adalah SMP Negeri Wonopringgo.

Metamorfose dari SMEP
SMP Pemda Kedungwuni, sebenarnya  merupakan metamorfose dari SMEP (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama) Pemda. Sehingga dalam beberapa hal, seperti beberapa matapelajaran khas SMEP masih diberikan pada murid. Pelajaran khas SMEP itu, seperti: Hitung dagang, Pengetahuan hukum dagang dan tata buku.

Tidak hanya beberapa pelajaran khas yang masih ada, namun guru-gurunya pun masih tetap mengajar di SMP Pemda itu. Namun kondisi itu ternyata tidak lama, begitu aku naik dari kelas dua ke kelas tiga, ternyata proses penegrian  SMP selesai. Sehingga sekolahku berubah menjadi Selolah Menengah Pertama Negeri 1 Kedungwuni. Sebagai produk sekolah itu, aku termasuk lulusan pertama SMP Negeri I Kedungwuni, dengan pejabat kepala sekolah Pak Rais Meter Titiksnanta.

No comments:

Post a Comment