Friday, August 12, 2016

Bagas Siap jadi wakil Jambore Nasional di Cibubur

Do'anya dikabulkan Allah
Betapa tidak? Pada akhirnya ketika panitia seleksi di Tingkat Kwarcab mengumumkan, bahwa yang lolos dari dua calon sekolahnya, adalah Bagas.Hasil pengumuman itu merupakan "surprised", karena sebelumnya ada kabar, bahwa Bagas tidak lolos. Meskipun sebenarnya, Bagas sudah berserah diri, ketika beredar kabar, dia tidak lolos. Bagas menduga-duga, kalaupun dirinya tidak lolos, mungkin karena kemampuan fisiknya pada waktu ujian seleksi. Di aspek kognisi atau pengetahuan, Bagas merasa dapat mengatasinya.
Menerima berita keputusan dari panitia seleksi peserta Jambore Nasional, sebagai orang tua, aku merasakan bahwa anakku sangat bahagia dan penuh rasa syukur.Do'anya dikabulkan Allah, keinginanya dapat mewakili sekolah dan berangkat ke arena Jambore Nasional 2016 di Cibubur.

Belajar dan berlatih
Dengan ditetapkannya sebagai wakil sekolah mengikuti Jambore Nasional, membawa konsekuensi kegiatan sekolahnya bertambah. Selama persiapan sebelum hari pelaksanaan jambore, Bagas dijadwalkan mengikuti latihan di Sanggar Pramuka Kabupaten Purworejo. Jadwal latihannya seminggu sekali, setiap hari minggu pagi. Kegiatan latihannya berlangsung dari pagi hingga menjelang sore. Aktivitas semacam itu, dijalaninya secara enjoy, hingga akhirnya Bagas menyadari bahwa kegiatan Pramuka sangat bermanfaat bagi kehidupannya.

Tiba saatnya berangkat
Setelah mengikuti kegiatan latihan persiapan selama tiga bulan, hingga tibalah saat diselenggarakannya Jambore Nasional tersebut.  Jambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas). Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Jambore Nasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Situ Baru Jakarta. Jamnas tahun 2016 ini adalah penyelenggaraan yang ke sepuluh.Diselenggarakan selama satu minggu, dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2016.
Kontingan Pramuka Kwarcab Purworejo berangkat tanggal 11 Agustus 2016, jam 10.00 WIB dari halaman Sanggar Pramuka Kwarcab. Purworejo.

Tulisan mendatang:
Yang seru selama Jamnas

No comments:

Post a Comment